Kamis, 11 Agustus 2016

Tumis Wortel Cah Sawi Hijau

Posted by   on

Bahan Utama :
200 gram wortel
1 ikat sawi hijau
6 buah baso ikan
Minyak goreng secukupnya
100 ml air

Bumbu - bumbu :
3 siung bawang putih
Garam secukupnya
4 butir bawang merah
1 sendok teh saus tiram
Penyedap rasa secukupnya
1/8 sendok teh lada bubuk

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Wortel Cah Sawi Hijau

Pertama, kerik atau kupas wortel yang sudah anda beli dengan menggunakan alat khusus pengupas wortel. Jika sudah, potong serong tipis wortel yang sudah dikupas. Lalu cuci wortel sampai benar-benar bersih dengan menggunakan air bersih.
Kemudian, cuci bersih sawi hijau. Lalu potong dengan ukuran sesuai selera.
Iris tipis bakso ikan.
Memarkan bawang putih, lalu cincang halus. Kemudian iris tipis bawang merah.

Cara Memasak :
Pertama kali anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat-alat yang akan digunakan untuk memasak seperti misalkan wajan dan spatula. Jika alat yang dibutuhkan sudah anda siapkan, maka anda bisa langsung menyimpan wajan di atas kompor menyala. Tuangkan sekitar 3 sendok makan minyak goreng ke dalam wajan. Panaskan minyak goreng tersebut sampai meletup-letup.
Jika minyak goreng sudah mulai panas dan terlihat meletup-letup, masukan bawang merah dan bawang putih. Tumis keduanya sampai layu, matang dan tercium harum.
Masukan bakso ikan yang sudah diiris-iris. Tumis bakso ikan sampai matang dan berubah warna.
Jika bakso sudah matang dan berubah warna, anda bisa langsung memasukan potongan wortel dan sawi hijau. Aduk merata sampai wortel dan sawi hijau layu.
Masukan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan atau anda bisa menambahkannya sesuai dengan yang anda inginkan.
Tambahkan bumbu seperti misalkan saus tiram, lada bubuk, gula pasir, garam dan penyedap rasa. Aduk merata sampai bumbu larut.
Masak kembali sampai semua bahan matang dan bumbu meresap. Apabila sudah seperti itu, angkat dan sajikan pada tempat saji.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Maaf kami tidak mempunyai akun tweeter follow kami di facebook Top Kuliner
Join Our Newsletter